[PDIP Strikes Back] Mendagri Sindir Ahok Menang di Jakarta karena Dukungan Partai

Quote:Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok soal jasa partai pengusung. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut Ahok bisa memimpin Jakarta karena dukungan partai.

"Dia (Ahok) jadi gubernur karena partai, kalau sekarang dia menolak wakilnya dari partai, ya silakan anda sendiri (yang menilai)," kata Tjahjo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, (29/11/2014).


Ahok yang merupakan mantan kader Partai Gerindra naik menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah Joko Widodo (Jokowi) menang Pemilu Presiden 2014. Ia kemudian memilih dua orang kader PDIP untuk ditunjuk sebagai Wakil Gubernur, yakni mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat serta mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH.


Ahok juga sempat disodorkan nama Boy Sadikin yang juga merupakan kader PDIP, namun Ahok menolak nama anak mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin itu. Kata Tjahjo adalah hak Ahok dan PDIP partai yang menaungi Jokowi untuk menentukan siapa wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya yang terpenting dari pendamping Ahok adalah dia harus diterima rakyat.


"Yang penting masyarakat mendukung dan setuju," ujarnya. (Nurmulia Rekso Purnomo)



wahh, setelah sekjen pdip ngancam ahok, sekarang giliran si tjahjo yg setelah jadi mendagri bukannya bela kepentingan negara malah belain kepentingan partai


Comments

Popular posts from this blog

[ PANLOK Idaman ....] Sandra Dewi Tak Heran Ahok Galak dan Suka Marah

[TRUE STORY] Surabayan Gigolo: Ternyata Si Tante tak Selalu Cari yg Jago di Ranjang

INI PERBEDAAN KONSEP ANTARA MARTIR DAN SYAHID