TKI: Pak Jokowi Carilah Kami, Jemputlah Kami, Pulangkan Kami

Metrotvnews.com, Jakarta: Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia memberikan pesan khusus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pesan itu seolah menunjukkan bagaimana keinginan mereka untuk bisa kembali ke Tanah Air.

"Pak Jokowi carilah kami, jemputlah kami, lindungi kami, pulangkan kami," kata TKI Malaysia, Sigit, mewakili teman-temannya, dalam E-Blusukan dengan Presiden Jokowi melalui video conference, Minggu (30/11/2014).


Tak hanya berpesan, TKI Malaysia juga memiliki belasan point tentang apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka selama ini. "Ada 15 poin permasalahn di Malaysia yang saya pastikan sampai ke tangan bapak agar dicarikan solusi," tambah Sigit.


TKI meminta adanya pendidikan dan pembekalan bagi seluruh TKI sebelum berangkat ke negeri orang untuk bekerja. Selain itu, mereka juga mempertanyakan validasi data terkait jumlah TKI. "Ada sekitar 900 ribu jiwa tercatat di KBRI, tercatat di Imigrasi Malaysia 1,8 juta. Perkiraan kami ada 3 juta TKI di Malaysia. Ke mana selisihnya?" terangnya.


Mereka juga mempertanyakan apakah pemerintah sudah memiliki MoU dengan negara di mana TKI ditempatkan.


http://news.metrotvnews.com/read/201...pulangkan-kami


Comments

Popular posts from this blog

[ PANLOK Idaman ....] Sandra Dewi Tak Heran Ahok Galak dan Suka Marah

[TRUE STORY] Surabayan Gigolo: Ternyata Si Tante tak Selalu Cari yg Jago di Ranjang

INI PERBEDAAN KONSEP ANTARA MARTIR DAN SYAHID