'Diledek' Presiden Vietnam Jadi Alasan Jokowi Ingin Bangun 49 Waduk

yolah ketimbang jakarta banjir bogor dijadiin waduk raksasa.. kelar deh

Quote:Original Posted By naijir

Wonogiri, - Presiden

Joko Widodo menargetkan pembangunan 43 waduk di seluruh Indonesia.

Rupanya Jokowi punya alasan sendiri di balik

keinginannya tersebut.


Hal itu diutarakan Jokowi saat hari penanaman

pohon Indonesia, di Desa Tempursari, Wonogiri,

Jateng, Sabtu (29/11/2014). Dia berbicara di

depan menteri, Gubernur Jateng dan ratusan

warga.


"Saya kemarin ketemu Presiden Vietnam di

Asean Summit, baru ketemu dia langsung tanya

ke saya. Katanya: mau beras enggak," ujar

Jokowi.


Mendengar pertanyaan itu, Jokowi mengaku

kaget. Dia juga malu, mengapa Indonesia yang

kaya dan subur masih butuh beras dari

Vietnam.


"Kalau kita kayak di Arab Saudi, enggak ada

lahan, enggak ada sawah ya enggak apa-apa

impor. Ini kita lahan banyak, sawah banyak

kok impor? Malu saya," ujar Jokowi disambut

tawa hadirin.


Karena hal itulah Jokowi langsung pulang dan

menargetkan swasembada pangan. Untuk

mencapai target swasembada, Jokowi harus

membangun waduk supaya sawah di Indonesia

bisa dialiri air dengan baik.


"Saya malu, kok kita sering impor? Makanya

begitu pulang saya langsung mau bangun 49

waduk. Kalau sudah swasembada kita ekspor

beras kita ke Vietnam," ujarnya.


sumber

=====<>>>>>>>

Seinget gw 1 waduk cirata itu

menenggelamkan 4 Desa..skrg kalau 49

waduk = 196 desa...Nahh itu warga desa

mau dipindah kemana??? bakalan ada

demo tuh..


Comments

Popular posts from this blog

[ PANLOK Idaman ....] Sandra Dewi Tak Heran Ahok Galak dan Suka Marah

[TRUE STORY] Surabayan Gigolo: Ternyata Si Tante tak Selalu Cari yg Jago di Ranjang

INI PERBEDAAN KONSEP ANTARA MARTIR DAN SYAHID