[KETOLOLAN TANPA BATAS] Buruh ancam Mogok Nasional Desember ini

Quote:Quote:

Quote:

Quote:Buruh kembali melancarkan aksi karena tidak puas dengan kebijakan yang ditetapkan pemerintahan Jokowi dengan menaikkan harga BBM bersubsidi. Hal ini diperberat dengan UMP yang dinilai masih kecil.


Dream - Merasa dirugikan atas kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Upah Minimum Provinsi (UMP), sebanyak 3 konfederasi besar buruh se-Indonesia mengancam melakukan aksi besar-besaran dan mogok nasional pada tanggal 10-11 Desember mendatang.


Tiga konfederasi merupakan gabungan dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).


Menurut Presiden KSBSI Mudhofir, aksi mogok nasional ini menuntut revisi besaran UMP di beberapa daerah dan tolak kenaikan harga BBM bersubsidi.


"Aksi akan dilakukan di 20 Provinsi, 150 Kota/Kabupaten dengan jumlah sekitar 5 Juta buruh," tegas Mudhofir dalam keterangan pers KSBSI yang dikutip, Sabtu 29 November 2014.


Mudhofir menambahkan aksi mogok nasional tidak hanya dilakukan 3 konfederasi buruh dan elemen buruh lainnya, tetapi juga akan diperluas kembali ke jaringan lainnya dengan pergerakan mahasiswa, LSM agar bersama-sama bergerak mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya buruh.


"Kebersamaan ini perlu di perluas lagi, bukan hanya 3 Konfederasi saja. Baju boleh beda tapi isu perburuhan harus bersatu dan kerjasama bersama kritisi pemerintahan Jokowi-JK," jelasnya.


Lebih jauh, Mudhofir mengungkapkan saat ini pengaruh pengusaha "hitam" terlihat semakin kuat, termasuk represifnya aparat Kepolisian yang menjadikan simbol bahwa aparat pro terhadap pengusaha "hitam". Pihaknya merasa khawatir zaman orde baru akan kembali.


"Inilah alasan kita bersatu bersama. Tak hanya buruh melakukan mogok, tapi mahasiswa juga gelar aksi mogok di kampus-kampus. Kita akan road show di basis pergerakan buruh dan elemen luas ini bersifat jangka panjang," tandasnya.


Gue heran bray, ni buruh minta naikin UMP terus ke pemerintah,

emg yg ngegaji dia siapa ya? Pengusaha kan?

terus kalau Pengusaha kesal buruhnya ga kerja malah demo kek orang tolol yang rugi siapa? Pengusaha kan?

terus kalau Pengusaha kesal langsung mutusin PHK para buruh yang rugi siapa? Buruh kan?

jangan sok merasa wong cilik bray, kasian juga pengusahanya

kalau uda diPHK malah mewek ke pemerintah lagi


Comments

Popular posts from this blog

[ PANLOK Idaman ....] Sandra Dewi Tak Heran Ahok Galak dan Suka Marah

[TRUE STORY] Surabayan Gigolo: Ternyata Si Tante tak Selalu Cari yg Jago di Ranjang

INI PERBEDAAN KONSEP ANTARA MARTIR DAN SYAHID